Friday, September 28, 2018

Pengertian SEO OnPage dan Fungsinya

Ilmu mengenai SEO itu penting dan jangan dilupakan, karena ilmu ini merupakan ilmu yang paling mahal dan berjangka panjang. Ibaratkan kita memasak sayur tanpa garam maka terasa hambar sekali.
Pengertian SEO OnPage dan Fungsinya
SEO OnPage
Pengertian SEO sudah kita bahas pada artikel sebelumnya yaitu " Pengertian SEO dan manfaatnya ". Kali ini saya akan menjelaskan mengenai pengertian SEO onpage yang merupakan sebuah teknik optimasi SEO yang dilakukan di dalam web atau blog kita.

Menggunakan Teknik optimasi SEO onpage ini sangat di sarankan terutama bagi content creator yang masih percaya dengan SEO dan sebaiknya fokus untuk mengintrospeksi diri dengan melihat apakah kualitas dari konten yang dibuat sudah layak dipromosikan atau masih kurang pas.

Dalam masalah ini banyak pemula yang sering menyalahkan visitor karena mereka tidak kunjung datang ke blog atau situs tersebut? jawabannya sederhana yaitu konten yang di buat tidak berminat bagi mereka atau tidak teroptimasi seo dengan baik.

Ingat hal berikut jangan membuat sebuah konten yang tidak jelas maknanya, coba kalian pikirkan konsep atau ide yang bagus supaya orang agar lebih tertarik dan konten bisa bertahan lama di SERP.

Layaknya sebuah bangunan yang memerlukan pondasi yang kuat agar bisa bertahan lama dan juga agar bangunan tersebut kokoh, begitulah gambaran sederhana dari penerapan teknik SEO onpage.

Saya melakukan riset penerapan teknik SEO onpage level dasar sejak awal tahun 2017 dengan terus memperhatikan prilaku search engine terhadap konten yang menggunakan teknik ini.

Hasilnya cukup menjanjikan teknik optimasi tersebut bisa membuat blog terindeks SERP oleh search engine.

Ini adalah beberapa Teknik SEO Optimasi OnPage sederhana  yang masih level dasar ini kepada kalian semua khususnya pembaca setia haq tips dimana saja anda berada.
  • Penggunaan Keyword yang cerdik, serta pemakaiannya dalam bentuk frase.
  • Pemakaian Keyword yang di pakai pada tag Title.
  • Menggunakan symbol «|» pada tag Title. 
  • Penggunan Header Tag. 
  • Kerapatan keyword yang cukup pada content, dan bukan keyword spamming. 
  • Penempatan keyword pada awal dan akhir webpage. 
  • Penggunaan Alt Tag yang tepat pada image.
  • Pemakaian caption dan title tag pada gambar.
  • Gambar atau image harus berukuran di bawah 100 kb
Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Teknik SEO Onpage Yang Baik untuk Blog

Itulah pengertian SEO Onpage dan Sekian dari saya Silahkan subscribe blog saya untuk postingan yang menarik lainnya.

Load comments