Wednesday, July 18, 2018

Blogging dengan Blogger untuk belajar ngeblog

Blogger adalah salah satu dari banyak platform yang tersedia untuk blogger yang mencari platform blog gratis. Situs web blogger berada di alamat web berikut: http://www.blogger.com, Blogger menawarkan pengguna yang terdaftar mendapatkan kesempatan untuk mempublikasikan blog mereka sendiri secara gratis.
Blogging menggunakn Blogger
Blogger
Situs web ini memiliki template yang dapat dapat diganti-ganti dan digunakan oleh blogger untuk membuat blognya. Bahkan blogger juga dapat menempatkan iklan Google di blog mereka dengan mudah.

Dengan cara mengkoordinasikan akun AdSense untuk pengguna sehingga berpotensi mendapatkan penghasilan dari blog yang anda buat. Pada Artikel kali ini saya akan membahas sejarah Blogger serta persyaratan layanan dari Blogger.

Sejarah Blogger

Blogger dimulai pada tahun 1999 dengan sekelompok orang di daerah San Francisco yang mengelola sebuah perusahaan bernama Pyra Labs. Orang-orang ini tidak berniat untuk membuat sebuah jaringan blogger tetapi Blogger muncul dari upaya mereka.

Ketiga orang yang mengembangkan blogger adalah programmer yang bekerja keras untuk orang lain dalam upaya mendanai usaha mereka sendiri.

Seperti yang disebutkan sebelumnya sebuah jaringan blog bukanlah tujuan awal mereka, tetapi orang-orang itu tertarik ketika ide tersebut muncul dan menemukan orang lain yang tertarik juga karena konsep mereka dengan cepat mulai berkembang dan pengguna baru bergabung setiap hari.

Seperti pada kebanyakan pengusaha di internet pada masa ini, mereka mengalami kemunduran tetapi terus bertahan.

Pada tahun 2002 Blogger baik-baik saja tetapi mendapat kejutan tak terduga ketika Google menyatakan minatnya untuk membeli Pyra Labs. Google tertarik dengan kemajuan dalam komunitas blogging dan anggota Pyra Lab akhirnya menjual perusahaan mereka dan memungkinkan Google untuk mengambil alih seluruh operasi.

Sejak diambil alih Google, Blogger memperkenalkan konsep kampanye iklan AdSense di blog yang telah menghasilkan laba untuk Google dan blogger.

Blogger tidak hanya menawarkan template pengguna untuk membuat blog dan menyamapaikan pendapat mereka di Internet tetapi juga menyederhanakan proses penempatan iklan AdSense di blog.

Ketentuan Layanan Blogger

Persyaratan Layanan Blogger rentan terhadap perubahan tetapi ada beberapa istilah dasar yang dapat diharapkan pengguna untuk ada.

Persyaratan Layanan untuk Blogger memberikan penjelasan tentang hal-hal seperti layanan yang ditawarkan, deskripsi penggunaan yang tepat dari layanan, kebijakan privasi, penjelasan tentang hak kekayaan intelektual, menyebabkan penghentian dan informasi mengenai yurisdiksi hukum situs web.

Pengguna Blogger disarankan untuk meninjau kebijakan ini dengan baik sebelum menjadi pengguna dan untuk memastikan mereka memahami dan menyetujui semua persyaratan ini.

Jika calon pengguna tidak yakin tentang arti satu atau lebih istilah, dia harus menghubungi Blogger untuk meminta klarifikasi tentang Ketentuan Layanan.

Pengguna Blogger juga harus menyadari bahwa Ketentuan Layanan dapat berubah dan harus meninjau persyaratan ini secara berkala untuk memastikan tidak ada perubahan yang dilakukan yang akan berdampak buruk pada pengguna.

Pengguna Blogger harus memberi perhatian khusus pada bagian Persyaratan Layanan yang menyebutkan penyebab penghentian akun Pengguna. Informasi ini penting karena akan membantu untuk mencegah pengguna dari secara tidak sengaja melakukan tindakan yang dapat menyebabkan akunnya dihentikan atau ditangguhkan.

Blogger tidak diharuskan memberitahukan ke pengguna mengenai pelanggaran sebelum menangguhkan akun sehingga  pengguna kemungkinan akan kehilangan akunnya sebelum dia sadar bahwa dia telah melanggar perjanjian Ketentuan Layanan.

Load comments