Monday, December 17, 2018

Pengertian Inbound Link dan manfaatnya untuk blog

Hai sobat haq tips kali ini saya akan menjelaskan apa itu inbound link. Sebelumnya saya banyak menemui blogger di forum diskusi yang agak kurang paham tentang Apa itu Inbound Link kebanyakan mereka rata-rata mengartikan inbound link itu adalah sebuah link yang mengarah dari postingan kita ke postingan kita yang lain ataupun ke halaman yang ada di blog kita.
Pengertian Inbound Link dan manfaatnya
Inbound Links
Tetapi itu hanya sebagian kecil dari pengertian Inbound Link. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan inbound link dan manfaatnya bagi SEO.

Jadi, gini penjelasan mengenai inbound link itu adalah suatu link yang ada di dalam postingan kita atau dari laman homepage blog kita tersendiri maupun dari blog milik orang lain yang mengarah pada blog kita.

Jadi begini kejadiannya : Jika Blog A membuat link kepada situs B maka bisa kita katakan bahwa Blog A mempunyai Outbound Link ke Situs B dan Situs B mempunyai Inbound Link terhadap situs A.

Baca Juga : Pengertian Outbound Link dan Manfaatnya

Maka bisa kita katakan bahwa Inbound Link itu adalah sebuah link yang menuju atau masuk ke website atau blog milik kita maupun milik orang lain.

Inbound Link akan tercipta dengan sendirinya setelah kita mempunyai page rank yang bagus. Setelah mendapatkan peringkat blog yang tinggi dan efek selanjutnya adalah kita akan mendapatkan Inbound Link dari blog/web lainnya.

Makanya saya sarankan untuk membuat konten yang menarik dan bagus agar blog atau website kita bisa mempunyai page rank yang bagus dan bisa bertahan di mesin pencari.

Baca juga : cara memilih konten yang menarik dan unik untuk blog

Manfaat Inbound Link untuk Blog

1. Meningkatkan kualitas backlink kita
2. Sangat bagus untuk SEO
3. Bisa mendorong postingan yang tidak terindex menjadi terindex
4. Bisa memperkaya Keyword bagi blog
5. Memperbanyak Internal Link
6. Dan bisa menambah Page Rank Blog kita

Itulah Pengertian Inbound Link dan manfaatnya untuk blog jika ada yang ingin ditanyakan atau request artikel kalian bisa komen atau hubungi saya halaman kontak, sekian dan terima kasih.

Load comments