Wednesday, January 2, 2019

Topik Blog atau Niche yang paling banyak menghasilkan Uang

Niche merupakan hal paling penting dalam sebuah blog. Niche atau topik utama juga sangat mempengaruhi besar kecilnya atau rendah tingginya CTR yang berpengaruh terhadap penghasilan yang kita dapatkan setelah menjadi publisher Adsense.

Namun pengalaman saya setelah menjadi publisher adsense saya hanya berharapkan untuk segera gajian atau mendapatkan uang setiap bulannya. Tetapi hal itu tidak terjadi karena jika ingin mendapatkan penghasilan tiap bulan dari adsense minimal pageviews perhari harus 2000 sampai 4000 views jika ingin gajian tiap bulan.
Topik Blog atau Niche yang paling banyak menghasilkan Uang

Untuk master atau yang sudah berpengalaman dalam dunia blogging mungkin hal tersebut bisa terjadi, tetapi untuk pemula seperti saya yang masih belajar bagaimana cara meningkatkan trafik blog.

Untuk Proses mendaftarkan Google Adsense sampai full approve, saya tidak memiliki kendala karena pada umur blog masih baru yaitu kisaran 1 bulanan kemudian saya mencoba mendaftarkan ke Google Adsense dan 2 hari kemudian blog tersebut sudah di terima oleh Google Adsense.

Baca juga : Cara daftar Google Adsense nonhosted terbaru

Karena blog tersebut masih terbilang baru karena umurnya masih beberapa minggu, yang kontenya masih sedikit dan belum tentu ninche apa yang cocok untuk google adsense, otomatis trafik blog saya dan klik iklan pun sangat sedikit, dan visitor pun tidak lebih dari 100 visitor perharinya. Dan akhirnya, penghasilan pun kecil dan tidak lebih dari $0,10 atau Rp 1000-3000 per harinya.

Dengan sedikitnya penghasilan yang saya dapat tidak membuat saya menyerah, saya terus melakukan riset sambil mengisi konten dan akhirnya saya telah mengetahui ninche yang paling banyak menghasilkan adalah sebagai berikut :

1. Niche pendidikan

Niche pendidikan seperti informasi pendidikan, tutorial aplikasi , informasi dunia IT,dll. Karena ninche seperti ini akan sering di cari oleh orang lain dan juga sangat bagus untuk trafik blog anda.

2. Niche Internet Marketing

Berdasarkan pengalaman pribadi, niche Marketing cukup baik untuk pendapatan AdSense.

3. Niche wisata dan traveling

Niche wisata dan traveling banyak dicari pengguna internet karena konten wisata dapat dikonsumsi oleh pembaca umum. dengan desain template terbaik untuk AdSense, niche wisata akan mendatangkan klik iklan yang cukup banyak.

4. Niche kesehatan

Niche kesehatan kebanyakan mengandung keyword abadi yang informasinya dibutuhkan oleh semua orang. Oleh sebab itu, banyak yang memasang iklan mengenai kesehatan dan juga jasa perawatan yang lumayan mahal bayaran per kliknya

5. Gadget

Blog yang membahas tentang gadget memiliki visitor yang sangat lumayan untuk adsense, Selain itu juga dengan adanya kemajuan teknologi smartphone sekarang orang akan banyak mencari topik ini yang sekaligus memengaruhi pendapatan adsense.

6. Investasi 

Investasi memang banyak menghasilkan karena bayaran per klik iklannya lumayan besar-besar seperti halnya Forex, Bitcoin, Crypto memiliki pendapatan yang agak besar dan juga sangat memengaruhi penghasilan adsense anda.

7. Resep makanan

Memang resep makanan sudah tidak asing lagi akan tetapi orang yang mencari resep makanan adalah ibu-ibu rumah tangga yang paling banyak menshare postingan menurut hasil riset saya. Cara mencari resep masakan bisa kalian lihat di grup-grup facebook dan coba share disana, saran jangan sering share di sosmed.


Baca juga : cara memilih niche atau topik yang tepat untuk blog


Tips Memilih Niche paling cocok untuk AdSense


1. Pilih konten yang banyak dicari pengunjung

Pilih konten yang tepat dan juga paling banyak di cari orang karena konten yang sedikit di cari akan memengaruhi trafik blog anda dan juga pendapatan adsense.

2. Pilih konten yang anda minati sekaligus menarik

Dari sekian banyak niche blog, pilih niche yang paling anda minati karena jika anda meminati konten tersebut maka orang lain pun akan meminatinya.

baca juga : cara mencari topik yang populer dan paling di cari

Itulah niche yang paling banyak menghasilkan yang bisa saya share hari ini. Jika Anda tidak sependapat atau punya niche lain yang lebih tepat untuk AdSense silakan share pada kolom komentar. Terima kasih, semoga bermanfaat!

Load comments