Sunday, December 16, 2018

Pengertian Konten News atau Trend dan Legenda atau abadi

Hai sobat blogger ketemu lagi dengan saya di haq tips. Pada postingan sebelumnya kita telah membahas cara memilih topik atau ninche untuk blog yang menjelaskan bagaimana cara memilih topik yang baik dan benar. Nah jika kalian sudah membacanya pasti udah melihat kata konten News atau Trends dan Legenda atau abadi.
Pengertian Konten News atau Trend dan Legenda atau abadi
Konten Adalah Raja
Pada saat kita mau memulai membuat blog hal pertama yang kita perlukan adalah sebuah konten. Konten adalah raja bagi blog atau website kita karena konten itu bisa menjual.

Apa maksudnya? , Iya memang betul konten bisa menjual bukan cuma sebagai hiburan, panduan ataupun informasi. Nah kita sebagai blogger memerlukan sebuah konten untuk menjual apa yang akan kita bawakan nantinya.

Tetapi tahukah kalian bahwa konten itu terdapat 2 bagian yaitu yang abadi atau legenda dan juga news atau berita.

Pada pembahasan sebelumnya arti konten legenda adalah konten yang akan selalu diperlukan oleh orang lain dan tidak akan padam meskipun tidak terlalu populer maksudnya adalah konten tersebut akan tetap di cari banyak orang namun saingannya sangat banyak. Kebanyakan konten legenda merupakan sebuah konten yang banyak manfaatnya.

Contoh konten legenda adalah Artikel yang menjelaskan sesuatu atau artikel yang berisi tutorial. Blog personal juga merupakan salah satu konten legenda.

Selanjutnya adalah konten news/berita?

Maksudnya konten yang berfokus terhadap berita baru atau terupdate. Namun kelemahannya adalah Anda harus membuat sebuah artikel setiap hari dan juga jika anda membuat sebuah konten berita yang sama dengan Blog atau website lain anda akan kalah saingan karena rata-rata yang membuat konten berita adalah website-website besar seperti BBC, Tribun News, Dan masih banyak lagi.

Jika kalian sudah mengetahui pengertian dari kedua jenis konten tersebut maka selanjutnya kita tinggal memilih jenis konten mana yang akan kita bawakan kedepannya. Untuk itu saya akan membagikan tipsnya.
Pengertian Konten Berita atau Trend dan Legenda atau abadi
Konten Berita


1. Konten Legenda

Untuk kalian yang memiliki knowledge/wawasan yang luas kalian cocok di jenis konten ini karena kebanyakan konten legenda berisi informasi yang informatif maksudnya ilmu yang sedang di cari orang.

Misalkan anda memiliki pengetahuan di bidang multimedia kemudian kalian ingin membuat sebuah konten yang berisi materi tentang dunia multimedia kalian bisa memilih jenis konten ini. Enaknya jenis konten ini banyak bahan untuk konten tetapi akan ada saingan yang lama tetapi hal ini bisa di atasi dengan memanfaatkan SEO.

Baca juga : Pengertian SEO dan Manfaatnya untuk blog

2. Konten Berita

Untuk kalian yang suka baca berita terbaru kalian bisa mengambil jenis konten ini. Tetapi saya sarankan jika kalian ingin membuat blog dengan jenis konten ini kalian harus bisa memilih topik yang relevan dan menjurus.

Misalkan anda suka bola dan ingin menulis tentang berita bola kalian harus fokus, Maksudnya anda harus membuat konten berita tentang dunia persepakbolaan jangan sekali-kali membuat konten berita yang bukan tentang bola.

Nah sekarang kalian sudah jelaskan dan sudah mulai bisa memilih jenis konten yang akan kalian bawakan nantinya jika ada yang ingin kalian tanyakan bisa ditanyakan di kolom komentar atau halaman contact.

Load comments